10 Makanan Bergizi Untuk Mencegah osteoporosis

By | June 17, 2016

10 Makanan Bergizi Untuk Mencegah osteoporosisis

10 Makanan Bergizi Untuk Mencegah osteoporosis – Salahsatu penyakit yg acap kali diabaikan oleh kebanyakan orang adalah ostheoporosis. Penyakit ini acap kalikali dianggap sebagai penyakit biasa yg menyerang tulang. Kebanyakan orang tak terlalu memperhatikan penyakit ostheoporosis dikarnakan penyakit ini tak menular & biasanya menyerang lansia. tapi ternyata ostheoporosis jua dapat menyerang orang yg masih muda karna gaya hidup yg berubah & akibat dari mengonsumsi obat-obatan tertentu.

10 Makanan Bergizi Untuk Mencegah osteoporosis

Penyakit ostheoporosis termasuk kedalam penyakit tak menular tapi berbahaya untuk tubuh. Maka dari itu tak hanya penyakit menular saja yg mesti diobati, tetepi kesadaran buat mengobati penyakit tak menular jua mesti terdapat salahsatunya adalah penyakit ostheoporosis.

Makanan Sehat Pencegah Ostheoporosis

Meskipun pengobatan penting, tapi untuk kita yg masih berusia muda atau belum terkena ostheoporosis, kita mesti melakukan pencegahan sedini barangkali agar saat umur lanjut tulang yg kita miliki tetap sehat & kuat.

Salahsatu pencegahan yg dilakukan buat menghindari ostheoporosis yaitu bisa dilakukan dengan tips bergerak. Setiap orang mesti mempunyai kesadaran buat bergerak, bagus melakukan aktifitas rumah, ataupun olahraga teratur. Maka dari itu, sungguh penting buat setiap orang bergerak setiap harinya.

Selain mesti acap kali bergerak seperti melakukan olahraga, asupan minuman & jua makanan sehat jua menjadi salahsatu paktor yg menjadi pencegah terjadinya ostheoporosis di lalu hari.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yg dapat kita konsumsi & bisa melawan ostheoporosis, simak uraian lengkapnya dibawah ini!

1.) Susu dan Produk susu

Bagi kita yg tak ingin mengalami ostheoporosis konsumsi susu menjadi perkara yg wajib dilakukan sebagai pencegahan dini. Selain itu, produk susu lainnya jua dapat yg bagus dikonsumsi diantaranya keju, susu krim & yoghurt. Susu bagus dikonsumsi sebagai makanan buat memenuhi kebutuhan harian calsium & protein yg bisa memperkuat & menyehatkan tulang Anda.

2.) Kacang-kacangan

Makanan pencegah ostheoporosis selanjutnya adalah kacang. Kandungan kacang yg tinggi dengan calsium, magnesium, mangan & pospor mampu memberikan nutrisi untuk tubuh. Jenis kacang yg bagus dikonsumsi diantaranya kacang almond, pistachio, kedua kacang ini mempunyai kandungan calsium yg bagus untuk tubuh.

3.) Sayuran Segar

Sayuran adalah sumber gizi yang sangat bermanpaat untukmenguatkan tulang. Diantara sayuran tersebut, misalnya, brokoli, bit ataupun kembang kol. kita dapat mengonsumsi sayuran setiap harinya buat mendapatkan manpaat kesehatan dari sayuran ini.

4.) Kurma Asli

Kurma mempunyai banyak manpaat untuk kesehatan tubuh Anda. Kurma dipercaya adalah sumber calsium & jua magnesium yg dapat bermanfaat buat menguatkan tulang Anda.

5.) Buah-buahan Yang Matang di Pohon

Mengonsumsi buah-buahan tak hanya bagus buat kesehatan tetapi jua dapat memperkuat tulang Anda. kita dapat mengonsumsi buah-buahan sehat, misalnya jeruk jambu, stroberi ataupun jenis buah-buahan lainnya.

6.) Sayuran Hijau Gelap

Sayuran sangat baik untuk mencegah osteoporosis. Namun khusus untuk bayam sebaiknya kita mengonsumsi langsung setelah bayam matang, karna bayam jika dibiarkan terlalu lama bakal memunculkan senyawa oxalate yg menyebabkan penyerapan calsium tubuh terhambat bahkan jika didiamkan terlalu lama bayam dapat beracun untuk tubuh.

7.) Telur

Telur dikenal sebagai salahsatu sumber protein, tapi tak hanya kandungan protein yg terdapat didalamnya, telur jua mempunyai kandungan vit,D alami yg bermanfaat untuk tubuh Anda.

8.) Omega-3

Ada banyak makanan yg memiliki kandungan omega-3, diantaranya adalah biji labu, biji rami atau kita jua bisa menemukannya di minyak ikan. Selain manpaat omega-3 dapat buat menghindari ostheoporosis tetapi jua dapat dipakai buat melawan penyakit rematik & penyakit sendi di seseorang.

9.) Suplemen

Jika jarang mengonsumsi kuliner yg memiliki kandungan banyak nutrisi, sebagai alternatip kita dapat mengonsumsi suflemen calsium buat meninggikan struktur tulang di tubuh Anda.

10.) Ikan

Ikan menjadi sumber calsium & mineral yg bermanfaat untuk kesehatan tulang. kita dapat mengonsumsi ikan seperti salmon, sarden, tuna & jenis ikan lainnya terutama yg memiliki kandungan minyak ikan (oily pish).

Diatas adalah beberapa poin-poin beserta uraian tentang Makanan Sehat Pencegah Ostheoporosis, kita dapat mulai mengonsumsinya untukmendapatkan manpaatnya yg bagus buat tulang Anda.

Dengan membiasakan mengonsumsi makanan dengan giji seimbang ostheoporosis bisa dicegah lebih dini, tentu saja perkara ini lebih bagus dibandingkan pengobatan yg barangkali bakal lebih sulit buat diobati. Maka dari itu pola hidup sehat sungguh penting untuk kesehatan tubuh kita sehingga dengan mempunyai tubuh yg sehat kita dapat berakitipitas dengan bagus & merasa bugar setiap saat.

Selagi muda, kita diwajibkan buat mengonsumsi calsium yg cukup sebagai bekal di hari tua, karna setelah umur lanjut, tubuh bakal lebih sulit menyerap nutrisi seperti calsium, jika kita mengonsumsi calsium & nutrisi lainnya cukup selagi kita muda maka dihari tua kekuatan tulang tetap terjaga.

posted by : jelly gamat g

10 Makanan Bergizi Untuk Mencegah osteoporosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *