Cara Alami Mengatasi Perut Melilit

By | May 27, 2016

Cara Alami Mengatasi Perut Melilit

Cara Alami Mengatasi Perut Melilit – Sekecil apapun masalah kesehatan tetap mesti kita jaga, kadang tanpa diduga saat kita makan sesuatu serasa ingin muntah karna ada rasa mual yg ingin mendorong isi perut keluar. Hal yg lumrah kita lakukan yaitu mengetuk-ngetuk perut untuk memastikan apakah ada angin dalam perut. Bila bunyinya berbeda langsung kita mengatakan perut kembung.

Cara Alami Mengatasi Perut Melilit

nyeri perut melilit datang tidak dapat dipastikan, kadang hilang & muncul begitu saja tanpa kita harapkan. Keadaan perut kembung membuat kita tidak nyaman karna perut terasa terisi penuh dengan angin. Tanda-tanda yg biasa diderita yaitu perut keras terasa kenyang, napas sesak diiringi dengan buang angin (kentut) & bersendawa.

Apa yg mengakibatkan perut kita kembung? Banyak faktor yg menjadi penyebabnya yaitu:

  1. Banyak angin yg masuk baik lewat mulut & jua hidung
  2. Makan terburu-buru
  3. Datang bulan
  4. Alergi terhadap makanan atau minuman tertentu
  5. Tumbunya bakteri yg berada pada usus kecil
  6. Sindrom iritasi usus besar
  7. Penyakit pada organpencernaan
  8. Obesitas
  9. Kebiasaan buruk yg tanpa kita sadari sering dilakukan dapat mengakibatkan perut kembung misalnya:
  10. Minum dengan sedotan, masuknya angin melalui sedotan jua dapat mengakibatkan angin masuk kedalam tubuh
  11. Minum air yg mengandung gas, contohnya minuman bersoda
  12. Makan sayuran yg terkandung gas sperti kacang kering & sayur kubis.
  13. Makan permen karet jua dapat menyebabkan angin masuk kedalam tubuh

Nyeri perut melilit ini umumnya diiringi dengan diare saat BAB kotoran(tinja) berlendir membuat kita sering keluar masuk wc memang benar-benar merepotkan bila tidak cepat diatasi. yg mesti diwaspadai bila tanda-tandanya sudah mengkhawatirkan misalnya pada saat BAB, terdapat elndir pada tinja, darah & makanan yg kita konsumsi masih dalam bentuk utuh tetap

Mengatasi nyeri perut melilit secara alami

Bila tenggorokan anda nyeri karna perut mual & muntah segera siapkan secangkir air hangat yg sudah dicampur dengan 1 sendok teh garam dapur. Cara ini cukup membantu mengobati nyeri pada tenggorokan.

  • Ambil 1 sendok teh baking soda kemudian larutkan dalam segelas air hangat, reaksinya cukup cepat untuk menghilangkan mulas akibat gangguan pencernaan.
  • Minum air jahe tanpa campuran gula bisa mengatasi nyeri perut akibat sembelit . Ini dikarnakan, jahe mengandung senyawa anti inflamasi yg membantu meredakan sakit pada sistem pencernaan.
  • Daun pepermint yg memiliki sensasi cool jua bisa meredakan nyeri pada perut & dapat jua anda gunakan saat menderita nyeri saat haid.
  • Bunga chamomile bisa mengatasi nyeri perut, radang pada usus,. Umumnya jua di buat teh herbal. nyeri perut yg meradang bisa diobati menggunakan bunga chamomile. Bahkan bila anda kesulitan untuk tidur karna insomnia atau karna sembelit pada perut, Bunga chamomile ini bisa anda jadikan solusi untuk tidur nyebyak anda
  • Adas, mungkin anda tahu yg namanya minyak telon yg biasa digunakan untuk mengolesi perut bayi & anak yg kembung. Salah satu bahan terpentingnya ternyata adas yg mudah kita temukan di dapur. cara menggunakannya tinggal anda kunyah hingga halus & telan tanpa harus dimasak dulu untuk memperbaiki sistem pencernaan yang terganggu

Akan tetapi bila nyeri perut masih saja aanda alami lebih baik anda menghubungi dokter untuk mengetahui secara pasti nyeri perut apa yg sedang anda alami.

Artikel pengobatan lainnya :

Poste by : jelly gamat qnc

Cara Alami Mengatasi Perut Melilit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *