Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Sayatan

By | June 1, 2016

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Sayatan

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Sayatan – Keberadaan noda luka sayatan memang terasa mengganggu. Sejatinya noda luka sayatan ini akan tersamarkan seiring waktu. Dengan cara perlahan, sel rusak akan mati & digantikan dengan sel kulit baru. Tapi ada banyak orang yg tidak sabar & menginginkan tips menyamarkan noda luka sayatan dengan cepat.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Sayatan

Berbagai krim luka sayatan pun dicoba meski sebagian besar krim memiliki kandungan steroid yg bisa merusak kulit. Agar noda luka sayatan bisa hilang & kulit tidak rusak, sebaiknya anda memilih pengobatan alami. Meski membutuhkan waktu lama, tips ini tentu lebih aman. Berikut beberapa cara menyamarkan noda luka sayatan paling mudah ataupun pisau cutter dengan cara alami.

Air mawar

Minyak yg terkandung dalam air mawar bisa meregenerasi kulit yg kemudian bisa menyamarkan noda luka sayatan. Air mawar jua bisa mengencangkan kulit & menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Minyak rosemary

Minyak rosemary merupakan salah satu minyak terbaik untuk mengobati gangguan kulit, seperti jerawat, eksim, & dermatitis. Selain bisa menyamarkan noda luka sayatan, minyak rosemary jua bisa membuat kulit bercahaya & menjaga kelembaban kulit.

Minyak lavender

Minyak lavender jua bisa mengobati berbagai gangguan kulit dengan kandungan antijamur & antibakteri-nya yg bisa mencegah infeksi & meredakan luka sayatan.

Minyak chamomile

Minyak yg sering dipakai dalam produk kosmetik ini bisa menyamarkan noda luka sayatan & menyembuhkan luka sayatan dengan kandungan zat antiseptiknya.

Minyak lemon

Minyak lemon memilik kandungan vitamin C yg membantu regenerasi kulit, mengaburkan noda wajah, mencegah timbulnya keriput, & membuat kulit bercahaya.

Bawang putih

Bumbu dapur ini bisa menyamarkan noda pada kulit akibat noda luka sayatan. Cara pembuatannya, parut bawang putih kemudian oleskan pada noda luka sayatan & biarkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Agar noda luka sayatan cepat menghilang, lakukan dengan cara rutin.

Madu

Madu mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Mulai dari merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri, & menyamarkan noda luka sayatan. Cara pembuatannya, oleskan madu murni dengan merata pada noda luka sayatan & diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Minyak zaitun

Cara menyamarkan noda luka sayatan berikutnya yaitu dengan memakai minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun bisa melembabkan kulit, meregenerasi sel kulit, mencerahkan kulit, & menyamarkan noda luka sayatan. Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun murni pada noda luka sayatan & diamkan sampai mengering. Lakukan dengan cara rutin sampai noda luka sayatan menghilang. Pilihlah minyak zaitun berkualitas Extra Virgin Olive Oil (EVOO).

Mengkudu

Selain memiliki kandungan protein, vitamin, & sejumlah mineral penting bagi kesehatan, mengkudu jua memiliki sifat antibakteri, antialergi, & antiradang. Senyawa inilah yg bisa mengobati noda luka sayatan. Cara pembuatannya, haluskan buah mengkudu kemudian kompres pada noda luka sayatan. Diamkan sampai mengering kemudian bersihkan. Lakukan 3 kali sehari sampai noda luka sayatan menghilang.

Mentimun

Sayuran lalapan ini jua bermanfaat bagi kesehatan & kecantikan. Mentimun jua memiliki kandungan silika yg dapat meningkatkan produksi kolagen & mencegah kulit berkeriput. Karna itulah, banyak produk perawatan kecantikan yg memakai mentimun sebagai bahan baku, baik untuk mengobati jerawat, melembabkan kulit, & mengencangkan kulit. Selain itu, mentimun jua mempunyai senyawa yg bersifat anti radang yg bisa mengobati iritasi & noda luka sayatan. Cara pembuatannya, haluskan potongan mentimun dengan ditumbuk atau memakai blender. Setelah haluskan, oleskan mentimun pada noda luka sayatan & diamkan sepanjang malam. Lakukan dengan cara rutin agar noda luka sayatan berangsur hilang.

Madu

Madu merupakan beberapa bahan alami yg dipercaya sejak dulu dalam mengobati berbagai penyakit Madu merupakan cairan yg mempunyai rasa manis & mempunyai banyak manfaat, beberapa manfaat madu diantaranya yaitu bisa membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan & jua menyamarkan noda luka sayatan. Untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal dari madu, sangat dianjurkan memakai madu yg asli & masih alami. Anda bisa memakai madu untuk menyamarkan noda luka sayatan dengan tips mengoleskan madu dengan merata pada luka sayatan. Kemudian diamkan selama 20 minit sampai 30 menit. Setelah itu bilas memakai air hangat. Lakukan tips ini dengan rutin.

Teh Hijau

Teh hijau jua mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan Kandungan yg terkenal dari teh hijau yaitu anti oksidan yg mempunyai nama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Anti oksidan yg ada pada teh hijau ini diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih bila dibandingkan dengan vitamin E & mempunyai kegunaan untuk mengurangi dari adanya hormon yg bisa menimbulkan jerawat, mengurangi peradangan yg terjadi pada kulit, mengontrol produksi minyak pada kulit & jua bisa menyamarkan noda luka sayatan yg muncu. Teh hijau umumnya dipakai sebagai minuman tapi teh hijau jua bisa dibuat sebagai toner dengan cara memakai handuk kecil atau kapas yg telah dibasahi teh hijau yg telah diseduh. Kemudian Anda dapat mengusapkan handuk atau kapas tersebut pada kulit yg mempunyai luka sayatan. pastikan bagian luka sayatan sudah dibersihkan.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan beberapa tanaman yg terkenal bisa menyuburkan rambut. Tapi lidah buaya jua sekarang sudah dipakai sebagai bahan alami yg dipakai untuk perawatan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan lignin & jua asam amino yg mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit & jua bermanfaat dalam regenerasi sel kulit. Tanaman lidah buaya bisa membantu menyamarkan noda luka sayatan karna kandungan anti-radang yg dimiliki oleh lidah buaya. Cara pembuatannya dengan memanfaatkan len**dir lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yg mempunyai noda luka sayatan, lakukan tips ini dengan cara rutin. Perhatikan & hati-hatilah, ketika memakai lidah buaya jangan sampai terkena pada bagian getah lidah buaya tersebut karna bila Anda terkena getah lidah buaya akan menimbulkan rasa gatal.

Daun Mint

Daun Mint merupakan beberapa tanaman herbal yg umumnya dipakai untuk berbagai produk seperti pasta gigi, obat kumur & jua minyak angin. Selain mempunyai aroma terapi, daun mint jua mempunyai khasiat) yg bagus untuk kulit. Daun mint dapat dimanfaatkan sebagai penghilang luka sayatan bakar, jerawat & jua untuk menyamarkan noda luka sayatan pada kulit. Cara pembuatannya, Gunakan beberapa lembar daun mint kemudian cuci bersih kemudian Anda haluskan sampai bebrbentuk scrub. Setelah itu Anda dapat memakai scrub ini pada kulit noda luka sayatan kemudian dioleskan.

Daun Pare

Pare merupakan bahan makanan yg mempunyai rasa pahit. Pare jua merupakan beberapa tanaman herbal yg mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dimanfaatkan buahnya, daun pare jua dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit yg yg mempunyai noda luka sayatan. Cara pembuatannya, gunakan beberapa lembar daun pare segar kemudian cuci sampai bersih, Kemudian daun pare dihaluskan, tambahkan air hangat secukupnya kemudian diperas. Setelah itu gunakan air hasil perasan daun pare dengan dua sendok makan tepung beras & campurkan sampai membentuk seperti lotion. Kemudian gunakan pada noda kulit yg luka sayatan, diamkan sampai kering & terakhir bilas sampai bersih.

posted by : jelly gamat qnc

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Sayatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *