Cara Menyembuhkan Eksim Secara Alami Tanpa Obat

By | September 6, 2016

Cara Menyembuhkan Eksim Secara Alami Tanpa Obat

Gimana ya Cara Menyembuhkan Eksim Secara Alami Tanpa Obat ? Simak uraian lenkapnya dibawah ini !!

Cara Menyembuhkan Eksim Secara Alami Tanpa Obat

Eksim termasuk penyakit kulit yang tergolong parah dan pengobatannya harus disegerakan.b Umumnya, faktor penyebab utama eksim ialah daya tahan tubuh yg menurun & akibat kebersihan yg kurang terjaga, baik makanan maupun lingkungan. Kesalahan diet makan, pencernaan kurang sempurna, buang air besar tidak normal, & kekalutan pikiran bisa menjadi pemciu terjadinya serangan parasit tertentu yg mengakibatkan eksim. Alergi, radang buah pinggang (ginjal), & kencing manis pula mempermudah serangan eksim.

Biasanya eksim diawali dengan munculnya rasa gatal, panas, & merah pada bagian permukaan kulit yg terkena. Lalu timbul lepuh dikulit yg berwarna merah. Sebagian lepuhan tersebut bisa berisi nanah yg gampang sekali pecah. Dalam kondisi tersebut eksim dikenal dengan eksim basah. Lama kelamaan lepuh akan mengering yg disebut dengan eksim kering. Eksim kering bisa kembali lagi menjadi eksim basah apabila lepuh bernanah timbul lagi.

Untuk memulai perawatan, anda harus membiasakan BAB secara teratur dengan jalan konsumsi banyak sayur & buah-buahan. Kurangi makanan yg susah dicerna, makanan yg manis-manis, kue-kue, makanan yg berminyak, ikan laut, & daging. Hindarkan kulit agar tidak sering terkena detergen atau sabun yang sifatnya keras

Selain dengan cara tersebut, mengobati penyakit eksim juga bisa dengan menggunakan baking soda. Baking soda biasanya ada dalam kotak obat pertolongan pertama buat mengatasi luka di kulit. Saat dicampur dengan air, reaksi endotermik yg diproduksi dan sipat antiseptiknya membuat baking soda berguna buat mengatasi iritasi kulit.

Baking soda menjadi alternatip solusi yg baik buat beberapa gangguan kulit, memutihkan gigi, bahkan mengobati repluks asam lambung. Eksim merupakan gangguan kulit yg tak menular, yg dimanipestasikan sebagai bercak merah gatal di bagian kulit yg terserang. 

Pengobatan eksim berpokus di bagaimana cara mengurangi infeksi kulit & gatal yg muncul. Sipat antiseptik dari baking soda sungguh epektip mengatasi ruam yg diakibatkan oleh eksim. Namun, Walaupun baking soda lembut di kulit, disarankan buat melakukan langkah-langkah pencegahan berikut sebelum memakai baking soda buat pertama kalinya.

  • Tekstur kulit setiap orang tak sama. Jika kita mempunyai kulit sensitip yg rentan terhadap alergi produk perawatan kulit, tidak boleh pakailah baking soda buat mandi.
  • Walaupun kita tak pernah mengalami alergi kulit lainnya, eksim bisa membuat daerah yg terserang menjadi lebih sensitip .Lebih baik menguji dengan campuran encer di bagian kecil yg terserang ruam. Bilaruam bertambah kemerahan atau menjadi gatal, lebih baik tak memakai baking soda buat mandi. Tes tersebut mesti dilakukan sebelum memandikan bayi dengan baking soda sebab kulit bayi lebih sensitip.
  • Penting buat melembabkan kulit sesudah mandi dengan baking soda sehingga kulit tak kering & bersisik.
  • Jika kita memandikan bayi dalam baking soda, pastikan bahwa bayi tak menelan air mandi. Menelan baking soda dalam jumlah yg tinggi dapat mengakibatkan nyeri kepala & mual. Pastikan hanya mengekspos bagian tubuh yg dipengaruhi oleh eksim saat mandi dengan campuran baking soda. Sesudah selesai, keringkan tubuh bayi dengan handuk lembut sehingga bayi tak menjilat campuran baking soda dari lengan & kaki.
  • Jika kita mempunyai masalah pada jantung atau ginjal, pastikan tak menelan air campuran baking soda sebab mangandung natrium tinggi sehingga bisa memicu problem kesehatan lainnya.
  • Jika kita  adalah seorang pengidap diabetes dengan kecenderungan buat mengembangkan inpeksi atau perdarahan di luka kecil, tidak boleh mencoba baking soda buat menangani eksim.

Cara Mengatasi Eksim memakai Baking Soda

1. Mandi Baking Soda

Tambahkan setengah cangkir baking soda ke dalam bak mandi yg penuh. Pastikan air tak terlalu panas. Pastikan juga mandinya tak terlalu lama. Kontak dengan baking soda terlalu lama bisa mengakibatkan kekeringan yg berlebihan.

Untuk memandikan bayi & anak-anak mulailah dengan campuran yg diencerkan & secara bertahap meningkatkan konsentrasi hingga setengah cangkir jika diperlukan.

Mandi baking soda pula membantu mengobati ruam popok di bayi.
Sesudah mandi, oleskan pelembab ringan di kulit bayi. Tidak boleh memakai krim kulit atau produk kimia keras lainnya. Kenakan pakaian yg terbuat dari serat alami seperti katun.

2. Pasta Baking Soda

Selain dipakai buat mandi, baking soda pula dapat dibuat pasta buat mengobati rasa gatal di kulit yg terserang eksim.
Sesudah beberapa menit, cuci dengan air bersih lalu oleskan pelembab.

BACA JUGA :

Cara Menyembuhkan Eksim Secara Alami Tanpa Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *