Cara Menyembuhkan Gondok

By | September 20, 2016

Cara Menyembuhkan Gondok

Penyakit Gondok merupakan pembengkakan di leher bagian depan yg cukup besar, terjadi dampak pertumbuhan gondok yg tak normal sebab kekurangan yodium dalam makanan. Paktor utama faktor penyebab penyakit gondok diakibatkan oleh gangguan di kelenjar tiroid sehingga tak bisa mengsekresikan hormon tiroid sesuai dengan keperluan tubuh. Tapi dengan Cara Menyembuhkan Gondok berikut ini, apapun faktor penyebabnya gondok dapat disembuhkan dengan cara total

Cara Menyembuhkan Gondok

Ada 2 jenis penyakit gondok yakni, gondok BIAS & gondok beracun (hipertiroid). Gondok dapat tak begituh menimbulkan tanda yg serius, namun bila dibiarkan begitu saja lama-lama bakal berakibat patal bahkan menjadi gondok beracun (hiertiroid).

Faktor penyebab Penyakit Gondok :

Penyakit gondok diakibatkan oleh ganguan di kelenjar tiroid sehingga tak bisa mensekresikan hormon tiroid sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selain itu penyakit gondok pun terjadi sebab kekurangan kadar yodium yg mengakibatkan penyakit gondok bersipat endemik.

Tanda penyakit gondok biasa

  • Terjadi pembengkakan di kelenjar ludah
  • Mulut terasa tegang & sakit, apalagi saat mengunyah & menelan makanan
  • Nafsum makan menjadi berkurang
  • Kerap merasa mual bahkan hingga terjadi muntah yg berulang kali
  • Suhu badan menjadi tinggi
  • Serigkali merasakan dengungan di telinga
  • Timbul tonjolan di tenggorokan yg lalu membengkak & tonjolan semakin membesar di tenggorokan.

Bila telah masuk kategori Gondok beracun selain tanda di atas, sipengidap pun bakal mengalami keringat dingin, mata menonjol, jantung kerap berdebar-debar & selalu cemas

Cara utama mencegah penyakit tersebut sungguhlah gampang yakni dengan tips mengatur pola makanan dengan seimbang & memakan makanan yg memiliki kandungan banyak yodium. & jika penyakit tersebut telah menerjang kami memberikan cara tradisional buat menghilangkannya yakni :

1. Memakan Buah Asam (Tamarindus indica linn)

Caranyah : Buah asam (Tamarindus indica linn) sekitar 10 buah dicampur dengan garam satu sendok teh dicampur dengan air angat. Lumatkan tersebut hingga merata. Setiap sore/malam menjelang tidur dibedaki dengan obat ini. Belum ada satu bulan, ternyata gondok (struma) itu sudah hilang tanpa oprasi.

2. Menggunakan Yodium

Salah satu faktor penyebab utama kita terserang gondok ialah sebab kurangnya makan yodium. Oleh sebab itu, bila kita berharap mengobati leher dari gondok, terdapat baiknya buat mengonsumsi makanan yg memiliki kandungan yodium. Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa takaran yodium buat orang dewasa ialah 150 mikrogram per hari.

3. Menggunakan Rumput laut

Rumput laut atau lebih khusus lagi yakni kelp dipercaya bisa membantu penyembuhan gondok. Dengan kandungan yodium yg tinggi, kelp bisa membantu tubuh menormalkan pungsi tiroid. Selain itu juga, rumput laut tersebut memiliki kandungan banyak sekali nutrisi untuk tubuh, termasuk kalsium, kalium, jat besi & magnesium. kita bisa membeli kelp di toko-toko atau supermarket dalam kondisi kering atau telah diacar.

4. Menggunakan Selada air

Cara mengatasi gondok dengan cara alami selanjutnya ialah dengan mengonsumsi selada air. Sama seperti jenis rumput laut kelp, selada air pun bisa dijadikan sumber yodium, sehingga epektip buat menanggulangi gondok. Selada air pun tinggi bakal mneral & nutrisi lainnya, seperti germanium, sulpur & antioksidan. Semua kandungan selada air ini bisa membantu tubuh menormalkan kembali kelenjar tiroid.

5. Bawang putih

Salah satu rempah-rempah dapur tersebut pun ternyata bisa kita jadikan tips mengatasi gondok dengan cara alami & epektip. Dengan mengonsumsi bawang metah sebanyak 3 sampai 4 siung perhari, kita telah bisa membantu tubuh menghasilkan glutathione yg bermanpaat buat membuat pungsi tiroid kembali lebih sehat. Selain itu, kandungan lainnya dalam bawang putih pun dipercaya bisa menurunkan pembengkakan di leher dampak gondok.

6. Menggunakan Teh hijau

Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidan & sluoride alaminya yg tinggi, itu mengapa teh jenis tersebut bisa membantu kita mengubah pungsi tiroid kembali dalam kondisi sehat. kita hanya perlu mencampurkan 1 sdt teh hijau dengan secangkir air panas. Tunggu selama lima minute sampai dingin, kemudian minum. kita pun bisa mencampurkannya dengan madu buat menaikan khasiatnya. Lakukan tips tersebut sebanyak tiga kali dalam sehari.

7. Dengan makanan tinggi selenium

Cara mengatasi gondok dengan cara alami yg terakhir ialah dengan mengonsumsi makanan yg tinggi bakal selenium. Perlu diketahui bersama bahwa selenium dibutuhkan oleh kelenjar tiroid buat mengoptimalkan kinerjanya. Oleh sebab itu, kekurangan selenium bisa membuat pungsi tiroid melemah & bila kita kekurangan selenium dalam kondisi gondok, maka penyakit ini bisa bertambah mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, pokuslah di makanan-makanan yg tinggi bakal selenium, seperti daging, kepiting, kerang, biji kembang matahari, bibit gandum, jamur, tuna, telur & unggas.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat 🙂

BACA JUGA :

 Posted by : jelly gamat qnc

Cara Menyembuhkan Gondok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *