Peran NO Cegah Serangan Jantung dan Stroke

By | March 15, 2016

Peran NO Cegah Serangan Jantung dan Stroke

Peran NO Cegah Serangan Jantung dan StrokePeran NO Cegah Serangan Jantung dan Stroke — Penyakit jantung dan stroke tergolong dalam penyakit kardiovaskuler yang banyak didertia masyarakat Indonesia. Tanpa kita sadari, tubuh sebenarnya memiliki sistem khusus yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke yaitu dengan memproduksi Nitrit Oksida atau nitrit oksida.

NO adalah gas bentuk bebas yang dihasilkan dalam tubuh dan digunakan oleh tubuh untuk berkomunikasi dengan sel lain dalam tubuh. Meskipun merupakan sebuah molekul sederhana, NO peran signifikan  dalam bidang ilmu saraf, fisiologi dan imunologi. NO memainkan peran dalam berbagai proses biologis dalam tubuh manusia. Untuk menghasilkan gas ini, enzim dalam tubuh memecah asam amino Arginine. Produksi NO terjadi ketika asam amino L-Arginine diubah menjadi L-Citruline melalui kelompok enzim yang dikenal sebagai Nitric Oxide Synthase

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Louis Ignarro mengatakan Nitrit Oksida memiliki peran yang signifikan dalam mencegah terjadinya serangan jantung. Nitrit Oksida dapat membuka pembuluh darah lebih besar sehingga menurunkan tekanan darah. Nitrit Oksida tersebut dapat dihasilkan pada pembuluh arteri dan vena.

Selain itu, No atau Nitric Oxide membantu melancarkan jumlah aliran darah menuju jaringan tubuh dengan cara mendorong otot-halus untuk rileks, sehingga memungkinkan pengiriman oksigen lebih banyak untuk sampai kepada otot yang dilatih. Jika jumlah oksigen dan nutrisi yang menuju otot tercukupi maka, tubuh Anda akan pulih lebih cepat. No juga sangat baik untuk tubuh karena memiliki peran dalam Mengurangi Kelelahan, Meningkatkan Performa latihan, Mencegah Overheating, Membuat Otot Lebih Berisi.

Namun, seiring bertambahnya usia manusia, produksi NO akan semakin berkurang. Cara terbaik untuk menjaganya yaitu dengan melakukan pola makan yang sehat dan rutin berolahraga. Ketika seseorang aktif bergerak, maka produksi Nitrit Oksida akan lebih tinggi. Pun sebaliknya, akan berkurang ketika tubuh jarang bergerak terutama ketika tidur

Cara lainnya untuk menaikan produksi NIntrit Oksida yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. seperti makanan yang mengandung protein namun rendah lemak. Selain itu, antioksidan dalam makanan bisa meningkatkan produksi No di tubuh.

Poted by : Obat QnC Gamat

Peran NO Cegah Serangan Jantung dan StrokeStroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *