Obat Disentri di Apotik

By | July 13, 2016

Obat Disentri di Apotik

Disentri adalah penyakit umum yang banyak diderita oleh manusia. Biasanya disentri akan membuat penderitanya terus menerus masuk ke kamar mandi. Selain itu, penderita juga akan mengalami rasa sakit pada bagian abdomen, sekaligus muncul mual yang cukup menjengkelkan. Siapapun dapat mengalami penyakit semacam ini, baik wanita maupun pria, tua maupun muda. Setidaknya ada dua jenis disentri, yaitu disentri kronis dan akut. Jika Anda saat ini sedang mengalaminya, beberapa cara mengobati disentri secara alami pada pembahasan kali ini mungkin dapat membantu.

Cara Mengobati Disentri secara Alami

Air

Air adalah obat rumah pertama yang dapat Anda gunakan sebagai cara terbaik mengobati disentri. Ketika Anda mengalami disentri, Anda akan membuang banyak tinja berair, sehingga sangat mungkin untuk tubuh mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu, air nantinya akan bertugas untuk membuat tubuh kembali terhidrasi atau membuat cairan tubuh yang terbuang akan tergantikan. Konsumsi air secara teratur setiap harinya sebanyak 8 hingga 12 gelas per hari.

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat yang terdapat pada usus Anda. Selain itu, yogurt juga dapat membantu tubuh memproduksi asam laktat yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab disentri. Ketika bakteri tersebut mati, maka penyakit disentri akan pulih dengan cepat. Anda dapat mengkonsumsi yogurt secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan yogurt dengan nasi yang diberi sedikit garam.

Ketumbar
Ketumbar adalah salah satu rempah-rempah khas masakan Indonesia. Selain membuat makanan terasa lebih lezat, ternyata ketumbar juga dapat dijadikan cara mengobati disentri secara alami. Anda hanya perlu merebus ketumbar bersama dengan air. Ketika direbus, ketumbar akan menjadi ekstra pada bagian airnya. Anda dapat mengkosumsi air ketumbar tersebut sebanyak dua kali per hari.

Jus jahe
Jus jahe dapat membantu Anda menyembuhkan penyakit disentri. Anda juga bisa mencampurkan jus jahe dengan minyak jarak untuk meningkatkan khasiatnya. Selain itu, pastikan Anda menggunakan air hangat untuk membuat jus jahe, sehingga efek hangatnya dapat menenangkan perut Anda. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya sebanyak dua gelas per hari. Biasanya disentri akan sembuh pada hari berikutnya.

Delima
Jika Anda ingin disentri benar-benar sembuh dengan cepat maka mengkonsumsi banyak delima adalah pilihan yang sangat tepat. Cara mengobati disentri secara alami menggunakan delima sangatlah mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa buah delima di dalam air, lalu menggunakan ekstranya sebagai minuman herbal. Konsumsi air delima tersebut sebanyak tiga kali per hari.

Lemon
Cara megobati disentri secara alami yang terakhir adalah menggunakan ramuan jus lemon. Dengan mengkonsumsi perasan lemon, tubuh Anda akan mendapatkan energi instan, sehingga efek disentri yang membuang banyak tenaga dapat diatasi. Anda dapat membuat beberapa buah lemon menjadi jus, lalu mengkonsumsinya setiap hari. Jika Anda tidak suka buah lemon, Anda dapat menggantinya dengan berbagai buah lain, misalnya saja buah jambu.

Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik Obat Disentri di Apotik v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *