Nama Obat Jamur Kulit di Apotik

By | September 10, 2016

Macam Macam Obat Jamur Kulit di Apotik dan Obat Tradisionalnya

Jamur dikulit memang sungguh menjengkelkan, apalagi kalau nampak terlihat jelas. Namun sekarang sudah banyak tersedia obat jamur kulit di apotik yang ampuh atasi masalah jamur pada kulit. Ada juga cara tradisional yang bisa kalian gunakan untuk atasi jamur di kulit. Silakan simak uraian lengkapnya berikut ini

Obat Jamur Kulit Tradisional Paling Ampuh di Apotik Kimia Farma

Jamur bisa hidup & tumbuh dimana saja, di manusia jumur hidup di lapisan tanduk dengan melepaskan toksin yg bisa menyebabkan infeksi & iritasi, yg burapa bercak-bercak putih, merah & hitam yg gatal di kulit. Jika didiamkan penyakit kulit yg diakibatkan oleh jamur tersebut dapat cukup parah & buat mengatasinya pula tak dapat sembarangan sebab biasanya tergantung di tipe yg menyerang, oleh sebab itu jika mengalami gangguan jamur di kulit anda, sebaiknya kita lekas mengatasinya dengan obat jamur kulit termanjur, seperti berikut ini.

  1. Myicoral
    Myicoral merupakan obat jamur kulit termanjur yg kerap di rekomendasikan oleh dokter & bisa dibeli di apotik melalui resep dokter atau tidak. Obat berbentuk tablet tersebut bisa mengatasi panu yg di akibatkan oleh jamur dengan sungguh cepat dari dalam tubuh. meskipun reaksi dari mekonsumsi obat tersebut di walnya bakal terasa sungguh gatal, tapi kita tak perlu khawatir, sebab itu merupakan reaksi dari terbunuhnya jamur yg sudah menyebar di kulit anda, jika bercak panu sudah hitang maka rasa gatal ini bakal segera hilang.
  2. Griseopulvin
    Griseopulvin ialah obat jamur kulit yg dikonsumsi & sungguh manjur buat mengatasi inpeksi jamur kulit, kuku kaki & kuku tangan. Obat jamur kulit tersebut tersedia dalam dua bentuk, yaitu tablet & cairan buat dikonsumsi & sudah masuk dalam daptar obat-obatan utama yg rekomendasikan oleh Badan Kesehatan Dunia, sehingga obat tersebut merupakan diantara obat terpenting yg dibutuhkan oleh manusian dalam sistem kesehatan dasar.
  3. Pungiderm
    Pungiderm sungguh berguna buat mengobati inpeksi jamur di kulit & kuku, dengan mengoleskan obat jamur kulit termanjur yg berbentuk krim tersebut dengan cara teratur & tak pernah berhenti sebanyak 2-3 kali sehari di bagian kulit yg terkena jamur selama 10-14 hari, maka kulit kita yg terkena jamur secar perlahan bakal bisa sembuh, namun jika inpeksi terjadi di sela-sela jari kaki, biasanya memerlukan waktu yg lebih lama buat mengatasinya, yaitu sekitar 1 bulan.
  4. Ketoconajole
    Ketoconajole ialah obat anti jamur yg golongan ajole dengan tips kerja menghambat enjim pertumbuhan jamur yg sungguh biasa digunakan buat mengobati inpeksi jamur di kulit badan, lipatan kulit, kaki, & pula kerap pula digunakan buat mengobati ketombe.
  5. Itraconajole
    Itraconajole ialah golongan obat antijamur (antipungal) yg sungguh manjur buat mengatasi inpeksi jamur yg parah. obat jamur kulit termanjur tersebut bekerja dengan membunuh & mencegah pertumbuhan jamur, obat tersebut biasanya tersedia hanya dalam resep dokter.
  6. Lengkuas atau laos dikenal
    sebagai rempah bumbu dapur buat penyedap masakan. Tumbuhan dari keluarga umbi-umbian tersebut ternyata mempunyai manpaat mengatasi jamur kulit. lengkuas mempunyai serat kasar & beraroma khas. Sipat lengkuas panas yg tepat dipakai buat obat luar mengobati penyakit kulit seperti panu, kadas & kurap. Lengkuas merah maupun putih mempunyai sipat antijamur & antikembung. Kandungan tersebut diperoleh dari jat basoni, galangan, galangol & eugenol yg bermanpaat menghalau berkembangnya jamur di kulit.
  7. Bawang Putih
    Bumbu dapur yg satu tersebut pula mempunyai beragam manpaat yg baik buat kesehatan. diantaranya buat membasmi jamur kulit. Potong satu siung bawang putih, kemudian gosokkan di kulit yg terinpeksi jamur pagi & sore hari.
  8. Belimbing Wuluh
    Cara menghilangkan jamur di kulit dengan belimbing wuluh yaitu dengan mencampurkannya dengan kapur sirih. Tumbuk kedua bahan tadi hingga halus, kemudian oleskan di bagian yg terserang jamur kulit.
  9. Belerang & Jeruk Nipis
    Selain berendam di air belerang, memakai belerang yg telah ditumbuk dicampur dengan perasan jeruk nipis pula epektip buat membunuh jamur kulit. Caranya tinggal oleskan saja 3 kali sehari di kulit yg terserang jamur.
  10. Lidah Buaya (aloe vera)
    Tanaman yg biasanya dikenal buat kesehatan rambut & menghaluskan kulit tubuh tersebut pula dapat dipakai menghilangkan jamur kulit. Caranya gampang, tinggal potong batang lidah buaya & oleskan di kulit secara rutin.
  11. Cuka Apel
    Cara menghilangkan jamur di kulit dengan cuka apel yaitu, sampurkan cuka apel dengan teh kental. Lalu oleskan di kulit yg terserang jamur.

Itulah beberapa obat jamur kulit termanjur yg dapat kita pakailah buat megatasi problem jamur di kulit. Penyakit jamur kulit dapat dicegah dengan merawat kebersihan kulit & badan kita & jika kita sudah terkena oleh penyakit ini, kita dapat mengobatinya dengan memakai obat-obatan ini diatasi.

Faktor Penyebab Jamur Kulit

Jamur kulit dapat menyerang seluruh bagian kulit tubuh. Jamur kulit yg kerap menyerang yaitu seperti kadas, panu, kurap & lain sebagainya. Walaupun bukan penyakit yg berbahaya & mematikan, tapi jamur kulit bakal mengganggu penampilan. Selain itu, jamur kulit pula dapat menimbulkan rasa gatal yg amat sungguh, sehingga membuat pengidapnya ingin terus menggaruknya, apalagi saat berkeringat.

Jamur kulit dapat timbul sebab beberapa karena, salah satunya yaitu :

  • Kulit yg lembab
    Jamur bakal sungguh gampang berkembang di tempat-tempat yg lembab. Jamur kulit dapat tumbuh saat kita menggunakan sepatu dalam jangka waktu yg lama, atau kurang kering saat mengelap kulit sesudah mandi. Sehingga kulit bakal menjadi lembab & memicu tumbuhnya jamur.
  • Tertular
    Menggunakan pakaian atau handuk dari orang yg terserang penyakit jamur, pula dapat menjadi diantara faktor penyebab terkenanya jamur kulit. Jadi sebaiknya kita tak membiasakan diri menggunakan pakaian atau handuk milik orang lain.
  • Kebiasaan hidup yg kurang bersih
    Kebiasaan hidup yg kurang bersih seperti jarang mandi, pula menjadi faktor penyebab timbulnya jamur kulit.
    Cara Menghilangkan Jamur Kulit

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi solusi terbaik untuk kesehatan anda sekeluarga

BACA JUGA :

Obat Jamur Kulit Tradisional Paling Ampuh di Apotik Kimia Farma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *