Obat Peninggi Badan di Apotik Kimia Farma

By | April 29, 2016

Obat Peninggi Badan di Apotik Kimia Farma

Punya badan yang tinggi merupakan idaman banyak orang, pria maupun wanita. Oleh karena itu tidak sedikit remaja yang berupaya menambah tinggi badan sebanyak mungkin selagi dia berada dalam masa pertumbuhan. Adakah cara meninggikan badan?

Mungkin ada yang merasa teman-teman sekelas mendadak tumbuh tinggi dengan sangat cepat sementara ia sendiri tingginya bertumbuh sangat lambat. Atau mungkin seorang remaja memiliki anggota keluarga yang semuanya tinggi dan ingin cepat bertumbuh setinggi mereka. Kenyataanya, tinggi badan seseorang sebagian besar ditentukan oleh faktor yang diluar kendali Anda—genetik.

Memang ada sejumlah faktor yang memengaruhi tinggi badan yang bisa dikendalikan, ini termasuk kebiasaan dan pola makan yang bisa meningkatkan kemampuan untuk tumbuh lebih tinggi. Jadi jika Anda masih dalam masa pertumbuhan, cobalah cara-cara alami berikut ini yang bisa membantu tubuh untuk tumbuh lebih cepat.

  • Mengonsumsi gizi seimbang. Seseorang akan terlihat jauh lebih pendek jika tubuhnya gemuk. Bukan hanya itu, makanan dengan gizi yang seimbang akan membuat tubuh lebih tinggi. Menu makanan Anda perlu mencakup protein, kalsium, seng/zink, dan vitamin D yang cukup.
  • Rutin olahraga selama masa remaja dan pubertas dapat membantu Anda mendapatkan tinggi badan idaman. Lakukanlah latihan olahraga yang melibatkan gerakan melompat, misalnya skipping dan menari. Jadilah aktif dengan meluangkan waktu setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga.
  • Tidur malam yang cukup. Tidur adalah waktu ketika tubuh bertumbuh, jadi dengan mendapatkan tidur yang cukup berarti memberikan tubuh waktu untuk bertumbuh. Dapatkan tidur setidaknya 8 jam setiap malam jika Anda masih remaja atau berusia kurang dari 20 tahun.
  • Pahamilah bahwa tinggi badan Anda sudah ditentukan oleh genetik. Para ilmuwan menghitung bahwa 60% sampai 80% dari tinggi badan Anda ditentukan oleh gen. Ini berarti apabila orang tua Anda bertubuh kurang tinggi, maka kemungkinan besar tidak banyak cara meninggikan badan yang dapat membuat tubuh Anda lebih tinggi.
  • Jangan menghambat pertumbuhan. Penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol dapat menghambat masa pertumbuhan. Selain itu kekurangan gizi juga membuat Anda tidak bisa mencapai ketinggian yang semestinya. Kafein dapat mengurangi waktu tidur, jadi sebaiknya hindari konsumsi kafein di masa pertumbuhan. Penggunaan steroid juga terbukti membatasi pertumbuhan tulang pada anak-anak dan remaja.
  • Sadari Anda akan berhenti bertumbuh di usia 20an. Banyak anak muda bertanya-tanya apakah dirinya sudah berhenti bertumbuh. Apabila mereka berusia dibawah 18 tahun, maka jawabannya adalah: belum. Jika Anda masih dalam masa pubertas, maka kemungkinan besar Anda masih bertumbuh.

Seperti yang sudah disinggung diatas, Anda kemungkinan besar masih akan terus bertumbuh sampai mencapai usia 20an. Jadi, manfaatkanlah sebaik mungkin waktu yang ada untuk melakukan cara-cara meninggikan badan seperti di artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *