Obat Sariawan di Apotik

By | September 9, 2016

Obat Sariawan di Apotik

Mengalami sariawan ? Pingin tahu Obat Sariawan di Apotik yang cepat dan ampuh ? Berikut kami bahas Obat Sariawan di Apotik serta obat tradisional yang bisa digunakan untuk atasi sariawan. Juga beberapa bahan makan dan penyebab sariawan muncul pada mulut. Simak uraiannya secara lengkap (soalnya panjang) semoga bermanfaat ūüôā

Obat Sariawan di Apotik

Sariawan termasuk salah satu penyakit yg mengganggu kesehatan mulut. Rasa nyerinya cukup parah serta kerapkali membuat tubuh merasa tak nyaman disaat mengkonsumsi makanan. 

Sariawan, selain menyerang bibir, bisa juga menyerang bagian lidah serta tenggorokan. Sariawan biasanya diakibatkan oleh karena tergigit, alergi, jarang membersihkan mulut, kurangnya vitamin C, atau terlalu mengkonsumsi maknaan yang sifatnya pana. Untuk mengatasi sariawan, anda bisa menggunakan beberapa merk obat apotik yang terbukti cukup efektif mengobati saruawan

  1. Candistin Drops
    Obat Sariawan di Apotik yang pertama adalah Candistin drops yang memiliki kandungan Nystatin sebanyak 100.000 IU, yg dihasilkan dari dari Spreptomyces noursei & berpungsi sebagai anti jamur untuk menghilangkan jamur di mulut.  penanganan dengan memakaiobat sariawan di apotik tersebut sebaiknya dilanjutkan hingga 48 jam sesudah gejala sariawan menghilang serta kurtur menjadi normal kembali. 
  2. Kuldon Sariawan.
    Obat Sariawan di Apotik yang kedua adalah Kuldon sariawan yang merupakan obat herbal dari daun saga, bunga krisan serta alang-alan. obat ini sungguh aman digunakan jangka panjang tanpa sebabkan efek samping. Dalam satu strip kemasan obat Kuldon sariawan terdiri dari 4 tablet yg masing-masing memiliki kandungan dosis 650 mg. Dosis yg digunakan & tips pemakaiannya buat orang dewasa ialah sebanyak 2 tablet 3 kali sehari dengan tips dikonsumsi langsung atau terlebih dulu dikunyak sebelum ditelan.
  3. Septadine.
    Obat Sariawan di Apotik yang ke 3 adalah Septadine. obat ini merupakan obat kumur yg memiliki kandungan Povidone iodine buat mencegah inpeksi di mulut, tenggorokan, gusi, dan gigi. Selain itu obat ini juga bisa dipakai buat mengurangi aroma bau pada mulut. cara pemakaianya cukup mudah yaitu dengan dikumurkan selama 30 detik tanpa mesti diencerkan terlebih dulu. Ulangi pemakaiannya setiap 2-4 jam hingga sariawan kita sembuh.
  4. Episol Liquid.
    Obat Sariawan di Apotik selanjutnya adalah Episol Liquid memiliki kandungan Dequalinium Cl sebanyak 5 mg & thymol sebanyak 2.5 mg. Episol Liquid sungguh epektip buat mengatasi Inpeksi di selaput lendir mulut atau sariawan di rongga mulut & bau mulut yg diakibatkan oleh inpeksi ini. Dengan melarutan 10-20 tetes Episol Liquid dicampur dengan segelas air buat dikumur sebanyak 2-4 kali sehari atau buat sariawan bisa dioleskan langsung tanpa mesti diencerkan terlebih dulu.
  5. Betadine Gargle.
    Obat Sariawan di Apotik yang ke 5 adalah Betadine gargle yg mempunyai nama generik povidone iodine merupakan antiseptik yg manjur buat membunuh mikroorganisme seperti bactery, virus, jamur, protojoa maupun spora bactery. Sehingga obat sariawan di apotik yg memiliki kandungan povidone iodine tersebut umum dipakai buat mengatasi inpeksi di mulut & tenggorokan, seperti sariawan, gingivitis (radang gusi) dan tukak mulut.
  6. . Albothyl
    Obat Sariawan di Apotik yang terakhir adalah albothyl yang terbukti cepat sekali hilangkan sariawan di mulut. Caranya tinggal diteteskan pada sariawan dan tunggu 1 hari biasanya akan sembuh. Namun efek yang terjadi bisa membuat kita sangat kesakitan meskipun tidak berlangsung lama. Obat ini sangat saya rekomendasikan karena cepat sekali hilangkan saariawan. Kalu gak salah harganya 40 rb. Dan bisa digunakan hingga berbulan-bulan lho
    Selalin dengan obat apotik diatas, anda juga bisa memanfaatkan obat tradisional berikut ini untuk mengatasi sariawan
  7. Menggunakan Belimbing wuluh
    Obat pertama yg epektip buat meredakan sariawan ialah obat yg terbuat dari bunga belimbing wuluh, air putih & gula jawa secukupnya. Campurkan ketiga bahan alami tersebut & rebuslah sampai air rebusannya mengental. Sesudah itu, saring air rebusan kental tersebut & pakailah hasil rebusannya buat membersihkan sariawan di mulut. 
  8. Menggunakan Kulit manggis
    Manggis mempunyai pungsi yg baik yg dapat mengurangi radikal bebas dan inplamasi. Siapkan saja 2 buah kulit manggis yg sudah dibersihkan serta telah dipotong-potong. Sesudah itu rebus kulit manggis dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya saja, saring air rebusan kulit manggis baru lalu manpaatkan air rebusan tersebut sebagai obat kumur-kumur.
  9. Menggunakan Air kelapa
    Tidak banyak yg menyadarinya tapi air kelapa dapat menjadi obat tradisional sariawan di lidah, kandungan alami yg ada di dalam air kelapa berpungsi dengan baik buat mengatasi sariawan yg ada di lidah, kita hanya perlu berkumur atau mekonsumsi air kelapa.
  10. Menggunakan Ramuan dari Kunyit
    Obat herbal sariawan mulut yg terbuat dari kunyit telah dibuktikan epektip buat mengobati sariawan & mengatasi luka dampak sariawan dengan lebih cepat. kita hanya perlu mengoleskan tumbuhkan kunyit halus yg telah dicampurkan dengan gliserin di luka sariawan yg ada di mulut. Lakukan perawatan tersebut beberapa kali buat memperoleh hasil yg termanjur & cepat.
  11. Menggunakan Jambu air
    Atasi sariawan yg mengganggu dengan memakai jambu air. Cukup dengan mengupas kulit jambu air buat lalu dihaluskan & diberi air matang secukupnya, pakailah air perasan dari tumbukan bahan alami tersebut sebagai obat kumur.
  12. Menggunakan Tomat
    Kandungan vitamin C yg ada di dalam tomat dapat mengatasi sariawan, cukup dengan mengiris tipis tomat segar buat lalu ditempelkan di luka sariawan yg ada di mulut atau di lidah, tips tergampang ialah mengonsumsi tomat secara langsung sebagai camilan sehat.
  13. Mengkonsumsi Buah-buahan
    Jeruk, pisang & nanas merupakan makanan sehat yg bisa mengatasi sariawan di mulut. Buah-buahan tersebut bisa membantu sebab bisa meningkatkan metabolisme, anti-inplamasi & tinggi vitamin Ctapi kita mempunyai problem serius dengan sariawan, konsumsilah buah-buahan ini.
  14. Menggunakan Daun kemangi
    Kebiasaan kita lalap dengan daun kemangi bakal memberikan manpaat yg positip, sebab kandungan alami yg dimiliki oleh daun kemangi epektip buat mengobati sariawan. Cukup dengan mengunyah daun kemangi atau berkumurlah dengan memakai daun kemangi.
  15. Ramuan dari beberapa bahan 1
    Sediakan 15 gram tanaman adas, 15 gram daun sembung, 10 gram kunyit, 15 gram daun saga manis, 10 gram kayu manis, dan 4 gelas air
    Cara membuatnya Tumbuk tanaman adas & kayu manis sampai setengah halus. lalu Iris tipis kunyit memakai pisau atau alat pemotong lain. Semua bahan yg sudah diolah ini dicampur, lalu masukkan kedalam panci bersama 4 gelas air, rebus.
  16. Tunggu hingga air tersisa setengahnya atau 2 gelas. Konsumsi sehari 2 kali, lakukan dengan cara teratur sampai 7 hari.
  17. Ramuan dari campuran bahan 2
    Sediakan 1 buah alpukat matang, 2 sendok makan madu murni. Cara membuatnya Belah alpukat kemudian keruk dagingnya memakai alat pengeruk buah. lalu Masukkan di wadah, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu murni. Aduk rata, lalu konsumsi pasta atau krim ini 3 kali sehari.
  18. Ramuan dari campuran bahan 3
    Sediakan 250 gram kulit anyang-anyang dan 2 gelas anggur. Cara membuatnya Rebus kulit anyang-anyang kedalam panci yg sudah dimasukkan 2 gelas anggur. Biarkan sampai airnya tersisa 1 gelas banyaknya. lalu tunggu hangat, kemudian pakailah buat berkumur hingga airnya habis.
  19. Ramuan dari campuran bahan 4
    Sediakan 2 sendok makan asam jawa dan 2 gelas air panas. Cara membuatnya Siapkan 2 gelas air panas, lalu masukkan 2 sendok makan asam jawa ke dalamnya. Tunggu beberapa menit supaya asam jawa menyalurkan kandungannya di air dalam gelas ini. Gunakan buat berkumur, lakukan rutin sehari minimal 2 kali.
  20. Ramuan dari campuran bahan 5
    Sediakan Buah timun 9 buah lalu Ambil buah timun kemudian dicuci hingga bersih.

    Makan sebagai lalapan setiap hari, bisa bersamaan saat konsumsi pagi, siang, maupun sore. Lakukan secara rutin supaya sariawan lekas sembuh.
  21. Ramuan dari campuran bahan 6
    Sediakan Daun kangkung secukupnya, Garam secukupnya dan Air. Cara membuatnya Cuci daun kangkung hingga bersih, lumatkan, tambahkan garam & air, lalu peras, saring. Gunakan air obat buat kumur. Lakukan rutin supaya sariawan cepat sembuh.
  22. Ramuan dari campuran bahan 7
    Sediakan Kulit kayu rambutan 3 ruas jari dan Air bersih 2 gelas. Cara membuatnya Cuci hingga bersih kulit kayu rambutan, sesudah itu rebus dengan dua gelas air bersih hingga mendidih, biarkan beberapa saat hingga airnya tinggal setengahnya. Konsumsi obat obat alami tersebut hingga sariawan sembuh.
  23. Ramuan dari campuran bahan 8
    Sediakan Daun jambu biji (Psidium guajava) segar 1 genggam, Kulit batang jambu biji 1 jari dan Air bersih 1 liter. Cara membuatnya Cuci hingga bersih daun & kulit batang jambu biji. Rebus semua bahan dengan 1 liter air bersih hingga mendidih, angkat & saring. Konsumsi obat obat alami 2 ks 1 hari. Lakukan rutin agar sariawan segera sembuh.
  24. Ramuan dari campuran bahan 9
    Sediakan Daun jambu biji (Psidium guajava) muda 2 lembar, Daun sirih segar 1 lembar, Daun saga segar 1 genggam dan Air secukupnya. Cara membuatnya Cuci hingga bersih daun jambu biji, daun saga & daun sirih. Jadikan satu kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air, sesudah itu kemudian peras.Gunakan air perasan buat kumur 2-3 kali sehari. Lakukan secara rutin agar sariawan cepat sembuh.
  25. Ramuan dari campuran bahan 10
    Sediakan Buah alpukat masak, Madu murni 2 sendok makan. Cara Membuatnya Ambil buah alpukat, kemudian kerok buat diambil daging buahnya, sesudah itu lembutkan memakai sendok makan, tambahkan madu. Lalu Makan obat alpukat setiap hari hingga sariawan sembuh.
  26. Ramuan dari campuran bahan 11
    Sediakan bunga kenikir (Tagetes erecta) 17 gr dan Air bersih 2 gelas. Cara membuatnya Cuci hingga bersih bunga kenikir. Sesudah itu jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Rebus kenikir yg telah kering sampai mendidih, biarkan airnya tersisa 1 gelas. Sesudah itu angkat, dinginkan & saring. Konsumsi obat obat herbal alami 2 ks 1 hari, masing-masing ¬Ĺ gelas hingga sariawan sembuh.
  27. Ramuan dari campuran bahan 12
    Sediakan Daun sisik naga segar 15 gr dan  ir bersih 3 gelas. Cara membuatnya Cuci hingga bersih daun sisik naga, kemudian rebus dengan tiga gelas air bersih hingga mendidih, biarkan sampai tinggal dua gelas. Gunakan obat alami buat sariawan tersebut buat kumur.
  28. Ramuan dari campuran bahan 13
    Sediakan Daun ceremai (Phyllanthus acidus) 17 gr dan Air bersih. Cara membuatnya Cuci hingga bersih daun ceremai. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Lalu  Konsumsi obat daun ceremai secara rutin hingga sariawan sembuh.

Makanan buat Mengatasi Sariawan

Tapi tapi kita terserang penyakit sariawan, tidak boleh khawatir, berikut itu ada beberapa obat sariawan yg enak buat dikonsumsi nampun manjur mengatasi penyakit ini.

1. Makanan yg memiliki kandungan Vitamin B

Kekurangan vitamin B tak hanya mengakibatkan mulut berproblem, tetapi pula memicu anemia & depresi. buat mendapatkannya vitamin B, kita bisa makan tiram, telur ikan, susu kedelai, & susu beras secara rutin.

2. Makanan yg memiliki kandungan Jat besi

Jat besi tak hanya mengatasi sariawan, tetapi pula memperkuat tulang & otot. buat tetap pit & sehat, sebaiknya kita rutin mengonsumsi bayam, daging sapi, hati ayam, wijen & sereal.

3. Makanan yg memiliki kandungan Asam polat

Untuk mengjauhi sariawan atau luka mulut yg berulang, kita mesti membiasakan mengonsumsi makanan yg memiliki kandungan asam polat. Asam polat banyak ada di sayuran hijau gelap, seperti bayam, asparagus, kacang polong, lobak & kacang-kacangan.

baca juga :

Obat Sariawan di Apotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *