Nama Obat Telinga Berair di Apotik

By | September 10, 2016

Macam Macam Obat Telinga Berair di Apotik dan Tradisional

Memang sih telinga berair tidak menyebabkan bahaya serius. Tapi ? tetap saja akan sangat mengganggu, khususnya bagi pekerja yang melibatkan otak. Tentu akan membuyarkan konsentrasi dan menurunkan efisiensi kerja. Namun sekarang sudah tersedia jenis Obat Telinga Berair di Apotik dan juga obat tradisional untuk atasi telinga yang berair. Simak uraiannya berikut ini !!

Obat Telinga Berair di Apotik

Telinga ialah diantara organ tubuh manusia yg dapat buat mendeteksi & mengenal suara, selain itu telinga pula berperan buat keseimbangan posisi tubuh. Telinga terdiri dari tiga bagian yaitu bagian luar, bagian tengah & bagian dalam, masing-masing bagian ini berpungsi buat menangkap suara, memastikan asal suara, & memperbesar prekuensi suara.

Terkadang telinga pula kerap kali mengalami problem, seperti pendengaran yg kurang jelas hingga dengan tuli, problem yg terjadi di telinga dapat timbul di telinga luar,tengah ataupun telinga dalam, yg terjadi sebab proses penuaan atau inpeksi kuman penyakit. Penyakit telinga tersebut dapat ditandai dengan keluarnya cairan dari dalam telinga anda & buat mengatasinya kita dapat memakai obat telinga berair di apotik, seperti dibawah ini.

  1. Tarivid Otic.
    Tarivid Otic merupakan obat tetes yg memiliki kandungan Oploksacin/Oploksasin yg manjur buat mengatasi radang di rongga gendang telinga yg telah kronis maupun radang yg terjadi padalubang telinga bagian luar. Obat telinga berair di apotik tersebut hanya bisa dipakai oleh orang dewasa dengan dosis pemakaian 2 kali sehari sebanyak 6 hingga 10 tetes.
  2. Erlamycetin.
    Obat tetes telinga Erlamycetin memiliki kandungan Chloramphenicol base 1persen yg bekerja sebagai bacteryostatik & bacterysid.Obat telinga berair di apotik tersebut sungguh manjur buat mengatasi superpisial di telinga bagian luar yg diakibatkan oleh kuman. tips pemakaiannya ialah dengan meneteskan obat tersebut ke dalam lubang telinga sebanyak 3 kali sehari 2 hingga 3 tetes, atu sesuai dengan petunjuk dokter. Hindarkan penggunaan obat tersebut dalam jangka waktu yg lama, sebab dapat merangsang hipersensitivitas dan superinpeksi oleh kuman yg kebal.
  3. Otopain.
    Otopain merupakan obat telinga berair di apotik yg merupakan kombinasi dari jat-jat yg sungguh epektip dalam mengatasi berbagai macam penyakit telinga, seperti Otitis eksternal akut yg diakibatkan oleh bactery. penanganan dengan memakai obat tersebut tak boleh dilakukan lebih dari 10 hari, karena risiko ototoksisitas menjadi lebih besar jika dipakai dalam jangka panjang. tips pemakaian Otopain ialah dengan diteteskan ke dalam lubang telinga, sehari 2-4 kali sehari sebanyak 4 – 5 tetes, tergantung dari beratnya penyakit telinga yg diderita.
  4. Colme.
    Colme ialah obat tetes yg memiliki kandungan Chloramphenicol, yaitu antimikroba berspektrum luas yg aktip di bactery Gram-positip & Gram-negatip buat penanganan inpeksi superpisial di telinga bagian luar dengan mekanisme kerja yg menghambat sintesis protein di sel mikroba. pakailah obat tersebut 2-3 kali sehari sebanyak 2-3 tetes di setiap pemakaian, tapi tidak boleh memakainya dalam jangka panjang, sebab jika penanganan dihentikan bakal bisa mengakibatkan pertumbuhan yg berlebihan di mikroorganisme yg tak peka termasuk salah satunya pungi.
  5. Vital Ear Oil.
    Vital ear oli merupakan obat tetes telinga anti septik yg bisa membantu kita membersihkan telinga dengan aman, sebab cairan anti septiknya sungguh baik buat kesehatan telinga, yaitu bisa melancarkan peredaran darah di telinga & bisa mengurangi rasa nyeri yg diakibatkan oleh infeksi di bagian dalam telinga.
  6. pakailah cotton but
    Saat memakai cotton but buat membersihkan telinga yg berair, sebaiknya lakukan dengan pelan & tidak boleh hingga cotton but masuk terlalu dalam ke telinga. Pilihlah cotton but yg ujung kapasnya kecil tidak boleh terlalu besar, sebab bakal melukai telinga jika dilakukan dengan keras & terlalu cepat.
  7. memakai kapas
    Cara mengatasi telinga berair tersebut dilakukan dengan tips membasahi kapas memakai air hangat kemudian diperas. Lalu pakailah buat membersihkan telinga. Lakukan kegiatan tersebut dengan pelan & tidak boleh terlalu cepat supaya tak melukai telinga.
  8. memakai bunga mullein & minyak jaitun
    Campur bunga mullein & minyak jaitun menjadi satu, sesudah itu diamkan sampai semalaman. Sesudah di diamkan semalam pakailah obat tersebut & tetes kan di telinga. Ingat saat meneteskan sedikit saja & tidak boleh berlebihan. Teteskan satu sampai dua tetes.
  9. memakai bawang putih
    Bawang putih selain dijadikan sebagai bumbu masakan & obat jerawat pula bisa dipakai buat mengatasi telinga berair. tips mengatasi telinga berair dengan bawang putih yaitu siapkan beberapa siung bawang putih yg sudah dibersihkan kemudian rebus sampai lunak. Ambil minyaknya, sesudah itu teteskan minyak ini di kapas & pakailah buat membersihkan telinga. Lakukan kegiatan tersebut selama dua kali dalam sehari, khususnya di saat menjelang tidur supaya hasilnya lebih maksimal.
  10. Periksakan ke dokter
    Periksakan telinga kita yg berair tapi sulit disembuhkan, sebab tapi diperiksakan ke dokter bakal diberikan pengobatan yg lebih serius. Rajin periksakan telinga secara rutin ke dokter beberapa bulan sekali pula bisa mencegah terjadinya berbagai problem di telinga, dengan begitu telinga bakal sehat & jauh dari berbagai gangguan penyakit.

Itulah beberapa jenis obat telinga berair di apotik dan tradisional yg sungguh manjur buat mengatasi penyakit telinga yg meradang yg di karenakan oleh inpeksi. kita dapat memperoleh obat tersebut dengan gampang di apotik-apotik terdekat dengan rumah anda. Jika dalam penggunaan obat tersebut penyakit telinga kita belum bisa teratasi, maka sebaiknya kita berkonsultasi dengan dokter buat dapat memperoleh penanganan yg tepat.

Gejala dan Penyebab Telinga Berair

Cairan yg keluar dari telinga dalam dunia medis umum disebut dengan otorrea. Cairan yg keluar dari telinga tersebut terjadi sebab telinga sedang melakukan pembersihan dengan cara alami. Cairan yg keluar dari telinga dapat pula diakibatkan oleh inpeksi yg terjadi di telinga, inpeksi tersebut dapat menyebabkan perkara yg serius di telinga.

telinga berair atau disebut pula penyakit otitis media suppuratip kronis merupakan penyakit inpeksi menahun di telinga tengah. Penyakit tersebut pula ditandai dengan berlubangnya gendang telinga si pengidap.

Penyakit tersebut tak diakibatkan sebab paktor makanan & konsumsian. Sehingga pengidap tak mempunyai pantangan khusus buat makanan mereka. tapi saat penyakit sedang kambuh maka sebaiknya jauhi makanan yg dingin & membuat alergi supaya penyakit tak bertambah buruk.

Tanda yg terkerap ialah keluarnya cairan yg seperti nanah / berbau & kental dari dalam telinga. Biasanya didului adanya nyeri plu atau pilek dan inpeksi saluran napas atas lainnya.

Faktor penyebab yg terkerap ialah masuknya cairan / sekret dari hidung ke telinga tengah saat terjadi plu / pilek. Cairan masuk melalui penghubung hidung-telinga-tenggorok yg bernama tuba eustachius & terperangkap dalam telinga tengah sampai dapat mengakibatkan inpeksi di telinga tengah.

bila inpeksi bertambah parah tanpa diatasi maka pengidap bakal mengeluh nyeri & dapat mengakibatkan pecahnya gendang telinga dampak inpeksi ini. bila gendang telinga pecah maka cairan bakal keluar melalui telinga.

Perproblemannya ialah gendang telinga yg pecah sulit buat menutup / sembuh sempurna. di robekan kecil & penanganan yg baik tanpa terjadi kumatan maka gendang telinga dapat menutup dengan sempurna.

penanganan congek ialah dengan pemberian antibiotik oral & tetes sehingga liang telinga kering. Saat proses penyembuhan tersebut pencegahan sungguh berperan buat kesembuhan & perbaikan gendang telinga.

Pencegahan yg dapat dilakukan ialah :

  • jauhi mengorek telinga
  • jauhi makanan yg dapat memicu plu / ISPA
  • bila terjadi plu segera obati sebelum inpeksi menjalar ke telinga
  • Vaksinasi plu
  • jauhi berenang sampai gendang telinga menutup sempurna
  • jauhi telinga dari kemasukan air saat wudhu atau mandi

karenanya bakal lebih baik jika kita memeriksakan telinga kita ke dokter setiap beberapa bulan sekali. tapi kita mengalami problem telinga berair, berikut ialah beberapa tips mengatasi telinga berair yg dapat dilakukan :

Jangan mengorek telinga

Mengorek telinga dengan benda yg tak dianjurkan seperti memakai lidi atau bulu ayam bisa melukai telinga, sehingga membuat telinga berair semakin buruk. buat itu jauhi mengorek telinga ini. tapi mengorek telinga memakai lidi ditakutkan lidi ini telah terkontaminasi dengan bactery, sehingga telah tak higienis lagi.

Saat membersihkan telinga sebaiknya bersihkan di bagian daun telinganya saja, tidak boleh hingga terlalu dalam sebab bakal berbahaya dapat-dapat merusak gendang telinga. Bersihkanlah telinga dengan cara teratur supaya terjauhi berbagai macam gangguan di telinga. Sekarang telah banyak sekali perawatan buat membersihkan dan menjaga kesehatan telinga, diantaranya yaitu dengan terapi lilin. Terapi tersebut sungguh membantu buat membersihkan telinga tanpa epek samping yg berbahaya.

BACA JUGA :

Obat Telinga Berair di Apotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *