Obat Tradisional Kanker Payudara

By | November 17, 2016

Obat Tradisional Kanker Payudara

Obat Tradisional Kanker Payudara – Kanker payudara ialah salah satu macam penyakit yg sekarang tersebut masih menjadi ancaman yg mengerikan buat sekian banyak kaum perempuan, meskipun beragam pencegahan & penanganan kanker sudah berkembang lebih epektip, namun paktanya masih terdapat satu dari delapan perempuan yg memiliki peluang besar buat terkena oleh penyakit mengerikan ini.

Obat Tradisional Kanker Payudara

Oleh karna itu, semua kaum perempuan mesti lebih waspada lagi terhadap penyakit yg satu ini. Kanker payudara ialah tumor ganas yg berawal dari sel-sel payudara. yg mana tumor ganas itu ialah sekelompok sel-sel kanker yg bisa tumbuh & tentang jaringan atau menjalar menuju bagian yg jauh dari tubuh sekitarnya. Dari sekian banyak kaum perempuan tak menyadari bahwa dirinya terjangkit kanker payudara. Karena umumnya saat masih berada di tahap stadium awal tanda penyakit tersebut tak bisa di rasakan. Padahal, jika bisa terdeteksi sedari dini, perkembangan sel kanker ini bakal bisa di cegah, tapi kerapkali ciri-ciri tersebut di abaikan oleh kaum perempuan, karena umumnya para kaum ibu itu terlalu sibuk buat menjaga anak & rumah tangganya, terutama untuk mereka yg berada di ekonomi menengah menuju bawah.

7 Gejala Bahwa Seorang Perempuan Diduga Menderita Kanker Payudara :

  • Adanya benjolan di payudara
  • Rasa nyeri di ketiak atau payudara yg tampaknya tak terkait dengan periode menstruasi
  • Pitting atau kemerahan di kulit payudara; terkadang seperti kulit jeruk
  • Ruam di sekitar (atau diatas) salah satu puting
  • Pembengkakan (benjolan) di salah satu ketiak
  • Penebalan sebuah area dari jaringan di payudara
  • Salah satu puting mengelupas, kadang-kadang mungkin memiliki kandungan darah
  • Perubahan puting dalam penampilan, mungkin menjadi cekung atau terbalik
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara
  • Kulit puting susu atau kulit payudara mulai mengelupas, bersisik atau menyerpih.

Penyebab Kanker Payudara

Hingga saat ini munculnya kanker payudara belum di ketahui pasti apa yg menjadi faktor penyebabnya, & beberapa paktor yg menjadi faktor penyebab kanker payudara yg telah di buktikan masih menjadi perundingan.

Dan berikut ini terdapat beberapa paktor faktor penyebab kanker payudara yg tak dapat di cegah, antara lain :

  • Paktor usia.
  • Jenis kelamin tak terselain kaum lelaki pun berisiko terserang kanker payudara walaupun persentasenya lebih kecil jika daripada dengan kaum perempuan.
  • Riwayat keluarga dengan penyakit ini.
  • Menstruasi dini (di umur kurang dari 12 tahun).
  • Menopause telat.

Selain dari itu untuk kaum perempuan pun yg masih berusia atau belum cukup usia disarankan supaya tak melakukan aktipitas hubungan layaknya suami istri bila mempunyai status yg sah dikarnakan menurut pendapat para ahli bahwa berhubungan intim di umur dini memicu risiko kanker serviks, perkara tersebut dapat dipahami dikarnakan ditemukan adanya hubungan kanker payudara dengan kanker serviks yg mana sel kanker dapat menyerang jaringan organ tubuh yg lain.

Paktor Faktor penyebab Kanker Payudara dampak dari Pola Hidup Tak Sehat :

  • Obesitas / kegewajahn.
  • Akibat pola konsumsi yg tak sehat.
  • Mengonsumsi alkohol.
  • Terapi penggantian hormon (HRT).

Untuk mengatasi penyakit kanker payudara, maka penderita tak harus melakukan tindakan operasi atau mengonsumsi obat-obatan dengan cara berlebihan. 

Pengobatan Kanker Payudara dengan Obat Tradisional Kanker Payudara

Salah satu upaya yg bisa kita pilih buat mengatasi penyakit kanker payudara yg di idap yaitu dengan mekhasiatkan obat herbal kanker payudara yg berasal dari tanaman alami bermanfaat, seperti beberapa macam tanaman alami yg bakal di uraikan dibawah ini

1. Menggunakan Keladi Tikus

Keladi tikus ialah tumbuhan umbi yg bisa juga di sebut dengan Typhonium Plagelliporme Rat. yg mana tumbuhan tersebut tergolong kedalam keluarga Araceae. & tumbuhan keladi tikus tersebut pun memiliki sebutan yg berbeda-beda di tiap-tiap daerah, diantaranya terdapat yg menyebutnya dengan tanaman merata, daun panta susu, ileus, trenggiling mentik, kalamayong & lain sebagainya, nama asing tumbuhan tersebut adalah rodent.

Tumbuhan ini pun memiliki manfaat & khasiat yg melimpah apalagi buat mengatasi beragam macam penyakit kanker (termasuk kanker payudara ini), diantaranya kandungan yg ada didalam tumbuhan keladi tikus itu ialah Ribojome Inactivating Protein (RIP), jat kurkumin & juga antioksidan tinggi. yg dimana dari gabungan ketiga jat ini bisa menghasilkan mediator yg mendorong penguatan sel dalam system daya tahan tubuh buat menumpas sel kanker payudara. Selain itu, di bagian umbi tikus tersebut pun terkandung ekstrak etanol sebesar 50persen, yg dimana etanol itu berperan buat mencegah penyebaran sel kanker payudara. buat mendapatkan manfaat dari tumbuhan keladi tikus ini, kita bisa mengonsumsi ekstrak keladi tikus yg telah di jadikan obat herbal atau dengan membuat obat keladi tikus tersebut sendiri di rumah.

Cara Mengolah Tumbuhan Keladi Tikus

  • o Ambil 50 gram keladi tikus segar yg terdiri dari akar, daun & umbi.
  • o Cuci semua bahan ini hingga bersih.
  • o Tumbuk semua bahan sampai halus memakai lumpang batu.
  • o Tambahkan air secukupnya.
  • o Peras airnya & saring.
  • o Air perasan telah siap diminum.

Dosis : air perasan keladi tikus tersebut di konsumsi 3ks sehari (pagi, siang & sore), & diminum setengah jam sebelum makan, tapi bila kita mempunyai nyeri maagh, air perasan tersebut pun bisa diminum setengah jam seusai makan. Perempuan hamil kurang dari empat bulan, dilarang mengonsumsi air perasan keladi tikus.

Jahe Merah

Telahkah kita mengetahui, bahwa jahe merah yg memiliki nama latin Jingiber Oppicinale Linn Var. Rubrum tersebut rupanya tak hanya berkhasiat buat menghangatkan tubuh saja. Selain aroma & rasanya yg khas, jahe merah tersebut pun memiliki khasiat khusus buat kaum perempuan. Yaitu bisa membantu mengatasi penyakit kanker payudara.

Di dalam sebuah penelitian yg telah dilakukan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine, para ilmuwan membuktikan, bahwa jahe tersebut memiliki kandungan bahan aktip yakni bersipat anti-angiogenik yg epektip buat mengakhiri pertumbuhan sel kanker & mencegah kanker payudara. Selain itu, didalam penelitian yg disajikan dari American Association por Cancer, para ilmuwan dar University op Michigan pun mengabarkan, bahwa jahe sungguh epektip dalam menumpas sel-sel kanker. Dengan epek samping yg lebih sedikit, toksisitas kurang & tak memiliki kesempatan buat mengembangkan resistensi obat, sehingga jahe tersebut sungguh berkhasiat buat penderita penyakit kanker payudara.

2. Menggunakan Kulit Manggis

Mungkin diantara kalian semua, masih terdapat yg belum mengetahui mengenai manfaat & khasiat yg di miliki oleh kulit buah yg satu tersebut yakni “kulit manggis”. Kulit manggis merupakan salah satu kulit buah yg memiliki kandungan jat mangostin & B-mangostin yg sungguh baik buat melawan sel kanker payudara.

Ada sebagian besar orang yg pun masih tak percaya bahwa kulit manggis tersebut bisa mengobati penyakit kanker payudara. Didalam kulit manggis tersebut ada kandungan senyawa antioksidan yg kaya yaitu senyawa ksanthone yg berperan dalam proses pemulihan penyakit kanker payudara. yg dimana senyawa ksanthone yg terkandung dalam kulit manggis itu berkemampuan buat meruntuhkan sel kanker payudara, sehingga sel-sel yg bakal tumbuh bakal mati begitu pun dengan sel kanker yg telah ada. Sama seperti dengan obat-obatan kimia pada umumnya, juice kulit manggis tersebut memiliki manfaat yg mirip dengan penanganan modern namun bebas dari epek samping. buat mengobati penyakit kanker payudara dengan kulit manggis kita bisa langsung mengonsumsi juice kulit manggis dalam bentuk ekstrak yg telah di jadikan obat herbal, atau dengan mengonsumsi juice kulit manggis yg di buat sendiri di rumah.

Cara Membuat juice Kulit Manggis buat Obat Kanker Payudara :

  • o Sediakan 2 buah manggis.
  • o Belah buah manggis yg sudah di persediakan.
  • o kemudian pisahkan antara kulit dengan daging buahnya.
  • o Kerok bagian dalam kulit manggis.
  • o Masukkan hasil kerokan kulit manggis kedalam blender.
  • o Tambahkan air & gula secukupnya.
  • o Giling sampai halus.
  • o Tuangkan dalam gelas.
  • o juice telah siap diminum.

3. Menggunakan Daun Sirsak

Memang, paktanya daun sirsak itu tak semenggiurkan rasa daging buahnya. Tapi walaupun begitu, perlu di ketahui bahwa daun sirsak tersebut pun memiliki manfaat & khasiat yg sungguh besar buat kesehatan tubuh apalagi buat penanganan beragam macam penyakit. Semenjak di lakukannya penelitian oleh para ahli mengenai manfaat & khasiat daun sirsak tersebut bisa dijadikan sebagai obat alami buat mengobati beragam macam penyakit kanker, (tercakup kanker payudara) kini daun sirsak menjadi sungguh populer sekali. Karena, kandungan yg di miliki daun sirsak tersebut memiliki daya kerja 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker bila di bandingkan dengan Adriamicin & terapi kemo yg sering di lakukan. D

isebabkan didalam daun sirsak tersebut terkandung senyawa acetogenins yg memiliki sipat anti-kanker & berpungsi buat menekan produksi adenosina tripospat (ATP) di mitokondria. yg mana ATP tersebut merupakan sumber energy buat sel kanker. Sehingga sel yg tak normal itu memerlukan banyak energy dampak pembelahan sel yg sungguh cepat. Nah, jika produksi adenosina tripospat (ATP) ditekan, maka sel kanker bakal kehabisan energy lalu lenyap.

Bagi kita yg berharap mengatasi penyakit kanker payudara dengan daun sirsak, kita dapat langsung mengonsumsi daun sirsak yg sudah di ekstrak menjadi obat herbal, atau pun dapat dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak yg di buat sendiri di rumah, berikut ini ialah tips pengolahannya, antara lain :

Cara Membuat Obat Alami Kanker Payudara Dari Daun Sirsak

  • o Ambil daun sirsak segar yg telah tua sebanyak 10 lembar.
  • o Cuci bersih semua daun sirsak.
  • o Rebus daun sirsak dengan air sebanyak tiga gelas.
  • o Tunggu sampe air rebusan mendidih & hanya tersisa satu gelas.
  • o Saring air rebusannya, kemudian dinginkan.
  • o Air rebusan daun sirsak siap di konsumsi, (dikonsumsi dengan cara rutin 2ks sehari selama tertak 1 bulan).

5. Menggunakan kembang Rosella

Rosela berguna buat mencegah penyakit Kanker & Radang, Selain itu bisa membantu kita dalam mengendalikan tekanan darah & lain-lain. kembang rosella sendiri memiliki kandungan Vit. C, Vit. D, B1 & B2 . kembang rosella sendiri memiliki kandungan kalsium yg begitu kaya sekitar Selain itu pun memiliki kandungan Magnesium, Omega 3 , Vit. A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial. Melihat kandungannya saja telah terlihat begitu besar khasiat yg bakal didapat.

6. Menggunakan Kunyit

Kunyit ternyata memiliki kandungajn curcumol yg bisa membantu kita melawan kanker payudara. Caranya kita bisa memakai rimpang kunyit putih yg dikupas lalu direbus dengan 4 gelas air sampai menjadi 2 gelas. Lalu diminum dengan cara teratur dua kali sehari. Atau kita bisa mencampurkan 6 gram kunyit putih dengan 10 gram benalu tae tambahkan 5 gram rumput mutiara & 5 gram waru landak dan 3 gram keladi tikus lalu rebus dengan 3-4 gelas air sampai tersisa 2 gelas air. Dinginkan sebentar sebelum diminum .

7. Menggunakan Tapak dara

Memiliki kandungan 70 jenis alkaloid yg bisa membantu kita dalam penanganan kanker payudara. kita bisa merebus 15 gram daun tapak dara degan 3 gelas air hingga mendidih lalu saring ambil airnya. kita bisa meminumnya dengan cara rutin, dua kali sehari di pagi & malam hari. Atau kita pun bisa mencampurkan 22 helai daun tapa dara, kulit kunyit pulasari & buah adas lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. kita bisa menambahkan gula merah secukupnya. Lakukan 3 kali sehari setiap kali dengan dosis setengah gelas.

8. Menggunakan artemisinin

Obat herbal artemisinin diklaim bisa mengurangi 28 persen sel kanker payudara tapi saat dikombinasikan dengan iron atau besi bakal lebih bermanfaat. Namun sayangnya tips tersebut tak membantu menangkal tubuh yg nyeri, hanya menghambat sipat regeneratip sel kanker. System asam dengan system limpatik stagnan (gaya hidup sehat) merupakan tips terbaik menekan perkembangan sel kanker dengan mengkonsumsi nabati & asupan zat giji yg baik.

Para penulis studi optimistis obat herbal Cina tersebut bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan artemisinin dengan cara aktip bisa menyerang sel-sel buruk faktor penyebab kanker payudara. “Dengan cara keseluruhan, hasil kami menunjukkan gangguan artemisinin ekspresi paktor transkripsi E2P1 memediasi penangkapan siklus sel sel kanker payudara manusia. Selain itu artemisinin pun bisa mengontrol pertumbuhan sel kanker reproduksi manusia,” kata ilmuwan Henry Lai & Narendra Singh dari University op Washington.

Banyak penelitian kini sudah dilakukan buat membuktikan ekstrak apsintus dengan besi yg epektip memberantas penyakit. Selain menghambat pertumbuhan kanker, ribuan thn lalu, China memakai obat tersebut untukmengatasi parasit malaria.

9. Menggunakan beberapa ramuan herbal

Sediakan bahan bahan berikut ini :

  • Herbal baru cina segar, 20 g.
  • Herbal jombang kering, 30 .
  • Herbal rumput mutiara kering, 30 g.
  • Herbal sambiloto kering, 15 g.
  • Rimpang temu putih, 10 g.
  • B.putih, 3 siung.

Cara Meramu Bahan : Iris tipis-tipis rimpang temu putih, kemudian bersama bahan lain dimasukan menuju dalam panci email. Rebus dengan 3 gelas air, biarkan sampai tersisa 1 gelas dalam panci tertutup. Angkat, dinginkan, saring.

Aturan Pakai: Minu sekaligus di pagi hari. Ampasnya direbus sekali lagi buat diminum di sore hari.

10. Menggunakan Daun Picisan

Sediakan Daun picisan, 15-30 g. Llau Rebus daun picisan dalam wadah berisi 3 gelas air. Biarkan sampai tersisa 1 gelas.

Aturan Pakai: Sesudah dingin, konsumsi air rebusan 1 gelas sehari.

11. Menggunakan Daun Sirih

Sediakan Daun sirih segar, 15 lembar, Daun iler, 7 lembar, dan Sambiloto segar, 1 genggam.

Cara Meramu Resep: Rebus semua bahandalam 3 gelas air dalam panci email tertutup. Biarkan hingga air rebusan tersisa separuhnya. Angkat, dinginkan, & saring.

Aturan Pakai:Gunakan air rebusan buat mengompres kanker payudara yg telah pecah. Lakukan 3-4 kali sehari dengan memakai kain kasa.

Sesudah kanker payudara, kanker serviks menduduki peringkat kedua di dunia sebagai faktor penyebab kematian di perempuan.

12-14 Menggunakan Kunir Putih

Selain dengan beberapa cara diatas, kunir putih juga teruji sangat efektif dalam membasmi sel kanker pada payudara wanita. Ini dkarenakan, senyawa yang terkandung dalam kunir putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga dapat menyerang membantu membunuh sel kanker pada payudara. Berikut beberapa aplikasi kunyit putih atau kunir putih sebagai obat herbal buat mengatasi kanker payudara, ialah :

Obat 1 buat pengidap kanker payudara stadium dini hingga menengah (I-III) :

10 gram benalu teh
– 5 gram rumput mutiara
– 5 gram waru landak
– 3 gram keladi tikus

Obat 2 buat pengidap kanker payudara stadium lanjut (IV)

10 gram benalu teh
– 5 gram rumput mutiara
– 5 gram waru landak
– 3 gram keladi tikus
– 6 gram kunyit putih (dikonsumsi sendiri)

Obat 3 buat pencegahan & penanganan kanker payudara

5 gram jombang
– 5 gram rumput mutiara
– 5 gram waru landak
– 3 gram keladi tikus

tips meramu setiap obat

Bubukan

Campur semua bahan menjadi satu, selain kunyit putih (obat no. 2)
2. Tambahkan air mendidih sebanyak dua gelas
3. Aduk sampai rata
4. Diamkan sebentar sampai obat siap diminum
5. Khusus kunyit putih, ramu dalam satu gelas berisi air mendidih, kemudian diamkan.

Bahan segar

Cuci semua bahan sampai bersih
2. Sediakan tempat rebusan yg dibuat dari bahan tembikar (kuali)
3. Masukkan semua bahan yg telah dicuci menuju dalam kuali
4. Tambahkan 3-4 gelas air
5. Rebus sampai menyisakan air rebusan sekitar dua gelas
6. Dinginkan sebentar & masukkan dalam gelas bila bakal diminum

tips memakai obat

Obat diminum sebanyak 2 kali sehari, yakni satu gelas di pagi hari saat bangun tidur & satu gelas di malam haris sebelum tidur.

Bila tak suka rasa pahit, bisa ditambahkan madu asli atau gula arena asli secukupnya.

obat kunyit putih diminum sesudah obat utama diminum.

Selain manfaat kunyit putih buat kanker payudara, khasiat utama dari kunyit putih ialah :

  • Membantu mengatasi nyeri maag & asam lambung
  • Menambah napsu makan
  • Membantu menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker
  • Membantu mengentikan pendarahan.

Itulah 14 Obat Tradisional Kanker Payudara yang bisa kita buat sendiri sebagai langkah awal pengobatan kanker payudara sebelum melangkah ke tindakan medis. Semoga bermanfaat 😉

Obat Tradisional Kanker Payudara

Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara Obat Tradisional Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *