Penyebab Utama Angin Duduk

By | May 24, 2016

Penyebab Utama Angin Duduk

Dalam dunia medis, angin duduk lebih dikenal dengan sebuatan penyakit angina. Penyakit ini merupakan kondisi saat suplai darah kejantung menjadi terganggu. Penyebab gangguan tersebut diakibatkan oleh menyempitnya 2 pembuluh koroner ke jantung. Sehingga suplai darah menjadi sedikit dan tidak bisa memperoleh oksigen yang cukup. Terdadapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit angina. Berikut adalah Penyebab Utama Angin Duduk

baca juga : obat angin duduk di apotik

Penyebab Utama Angin Duduk

Penyebab Utama Angin Duduk

Memiliki kadar Kolesterol tinggi.

Tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh seseorang berpotensi menumpuk di dalam pembuluh darah. Bila ini terjadi, tentu saja darah akan sulit mengalir ke dalam jantung.

Kadar kolesterol yg kurang dari 200 mg/dL masih bisa ditoleransi. Jumlah kadar kolesterol 200-239 mg/dL telah masuk pada ambang batas tinggi. Bila jumlahnya mencapai 240 mg/dL atau lebih termasuk tingkat kolesterol tinggi.

Memiliki penyakit diabetes.

Tingginya kadar gula akibat diabetes, bisa merusak dinding arteri. Selain itu, diabetes juga bisa meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Baca juga : obat penurun gula darah

Untuk mendeteksi apakah anda menderita diabetes harus mengukur nilai kadar gula dalah darah anda. Berkunjunglah ke dokter yg berpengalaman, agar nilai yg dibisa dari pengukuran bisa lebih akurat.

Menderita Hipertensi.

Bila aliran darah terhalang, jantung akan lebih kuat memompa & meningkatkan tekanan agar darah bisa mengalir dengan maksimal. Bila ini terus terjadi, akibatnya tekanan tinggi tersebut bisa merusak dinding arteri atau mengakibatkan pengerasan pada pembuluh tersebut. bahkan hipertensi yang tidak kunjung ditangani bisa menimbulkan kerusakan pada ginjal hingga terjadi gagal ginjal

baca juga : obat penurun tekanan darah

Tekanan psikis berupa Stres

Ketika pikiran stres, tubuh akan menghasilkan sejumlah hormon yg bisa mengecilkan lubang pembuluh darah. Selain itu stres juga bisa meyebabkan hipertensi

Obesitas atau kegemukan.

Penderita obestia menjadi lebih rentan mengalami sejumlah kondisi yg bisa meningkatkan risiko terkena angin duduk, seperti diabetes, hipertensi, & kolesterol tinggi.

Merokok.

Hampir semua penyakit berkaitan erat dengan merokok. Aktivitas ini bisa merusak dinding arteri & mengakibatkan menumpuknya kolesterol yang mengakibatkan darah menjadi kesulitan dalam membawa oksigen untuk diedarkan.

Riwayat

Bila kita memiliki masalah pada jantung pernah atau memiliki keluarga yg menderita masalah pada jantung, maka kita menjadi lebih beresiko terserang angin duduk.

Jarang bergerak

Bila kita jarang berolahraga maka bisa terkena angin duduk. Hal ini dikarenakan tubuh menajdi lebih rentan terhadap obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, & diabetes.

Faktor Usia

Orang yg berusia lanjut memiliki berisiko lebih tinggi terkena angin jika duduk dibandingkan dengan orang yg masih muda. Terutama bagi pria, peningkatan risiko ini dimulai pada umur 45 tahun, sedangkan pada wanita dimulai pada umur 55 tahun

Dengan mengetahui penyebab angin duduk, kita bisa lebih waspada terhadap angin duduk. Untuk mencegah angin duduk, kita hanya perlu meninggalkan beberapa penyebab yang mungkin dihindari.

posted by : jelly gamat QnC

Penyebab Utama Angin Duduk

Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk Penyebab Utama Angin Duduk 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *