Teripang Emas Percepat Proses Penyembuhan Luka

By | March 9, 2016

Teripang Emas Percepat Proses Penyembuhan Luka

Teripang Emas Percepat Proses Penyembuhan LukaTeripang Emas Percepat Proses Penyembuhan Luka — Teripang adalah sejenis hewan laut yang sering disebut juga timun laut karena memiliki bentuk yang mirip seperti mentimun. Termasuk hewan invertebrate atau hewan yang tidak memiliki tulang belakang. Populasinya tersebar luas di perairan laut di seluruh dunia termasuk nusantara, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di samudra hindia dan samudra fasifik barat.

Teripang merupakan hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu. Teripang merupakan komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang dan ekosistem asosiasinya pada berbagai tingkat struktur pakan (trophic levels). Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit (deposit feeder) dan pemakan suspensi (suspensi feeder). Di wilayah Indo-Pasifik, pada daerah terumbu yang tidak mengalami tekanan eksploitasi, kepadatan teripang bisa lebih dari 35 ekor per m2, di mana setiap individunya bisa memproses 80 gram berat kering sedimen setiap harinya.

Teripang teridiri dari banyak spesies. Menurut data yang kami dapatkan, bahwa terdapat lebih dari 2000 jenis teripang yang tersebar di seluruh perairan dunia. Dari seluruh jenis teripang terdapat sejenis Teripang yang memiliki nilai ekonomis tinggi terutama dalam bidang pengobatan yaitu teripang emas Jelly QnC

Banyak sekali studi yang dilakukan para ilmuwan untuk meneliti kandungan serta khasiat yang terdapat dalam seekor teripang emas. hasil yang mereka simpulkan ternyata teripang emas mengandung suatu senyawa yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Yaitu gamapeptide yang dapat mempercepat pengeringan luka hingga 3 x dari biasanya.

Senyawa ini, sangat baik digunakan pada pasien pasca operasi dan bagi mereka yang terkena luka serius yang sulit disembuhkan seperti luka bakar, luka karena kecelakaan. dsb. Bahkan dapat memperbaiki organ dalam yang luka seperti lambung, ginjal dan beberapa organ lainnya. Keterangan ini sesuai dengan penelitian seorang ahli yang ikut melakukan penelitian teripang emas ;

Mengkonsumsi teripang atau ekstrak teripang QnC Jelly juga dapat mempercepat penyembuhan luka, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat . Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak karena terluka. Hal tersebut dikemukakan oleh “Marine Drugs” dalam sebuah Studi yang dilakukan pada bulan Oktober 2011, kemampuan teripang dalam meregenerasi tubuhnya yang rusak, karena binatang ini mengandung asam lemak tertentu, seperti misalnya asam arakidonat.

Teripang Emas Percepat Proses Penyembuhan Lukaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *